Laman

Selasa, 18 Desember 2012

07-09-2012 5.37 pm

hari ini adalah hari yang menganehkan bagiku.... seakan-akan ada sesuatu hal yang ingin aku dan dia pertahankan... yaaa,, itu adalah ke egoisan...
namun,, tahan sejenak... mungkin ke egoisan ini adalah keegoisan yang positiv.. mungkin juga negative….

aku sendirilah yang menamainya keegoisan.. entahlah apakah dia berpendapat yang sama atau tidak...

semua ini bermula...
bermula dari sebuah situasi atau kondisi yang terjadi dimalam kemarin...situasi yang tejadi karena sebuah kekonyolan… yaa kekonyolan menurutku,,mungkin menurutnya juga... tapi memang benar,,situasi itu memang konyol...

namun aku mengatakan hal itu konyol,,hari ini saja…
sebelum-sebelumnya aku aku tidak pernah mengatakan hal itu konyol... bahkan,, aku sendiri yang selalu melakukan semuanya...juga akupun yang selalu memulainya…

semua adalah karena nya,,
aku sekarang menganggap hal itu konyol.. karena aku disadarkan olehnya….
Itulah yang semalam kemarin terjadi..dia memberikan sinyal bahwa apa yang selalu kulakukan dan melibatkannya adalah sesuatu hal yang konyol...
dan..
yaa,,,itu memang konyoll...
memang sebetulnya konyol... dan aku meyadarinya...
memang sesuatu hal yang konyol ketika aku mengajaknya harus melakukan sesuatu yang padahal kita masing-masing tahu sendiri bahwa hal itu terlalu berlebih-lebihan ...
bahkan hal ini telah berjalan sejak sekian lama....

aku baru tersadar ketika dia mengucapkannya malam itu....
entah sengaja atau tidak untuk menghentikanku,,namun kebodohanku bisa menebaknya…
dia sudah kesal dengan semua kekonyolan ini...
aku yakin dia sudah kesal dengan segala yang telah ku lakukan dan melibatkannya akhir2 ini...
namun aku akan tetap menghargainya,,, menghormatinya…

dia memang sangat pintar... aku memujanya...
lihatlah sikapnya yang tidak membuka diri dan selalu menyembunyikan ternyata adalah bukan sesuatu yang natural... dirinya sendiri yang membentuknya...
aku yakin itu merupakan sebuah penghormatan bagiku..
yaa walaupun kini dia mengakhirinya....
dengan mengucapkannya..

dan aku sangat terkesan,, ia menyadarkan ku dari kekonyolan ini...

namun tetap,,,aku tidak akan pernah menyesali kekonyolan yang telah ku perbuat...
bahkan aku akan tetap melakukan kekonyolan itu untuk seterusnya...

dan mungkin setelah kuungkapkan semua ini aku tidak akan menyebutnya lagi sebagai sebuah kekonyolan seperti yang kuungkapkan sekarang ini... karena sebelum-sebelumnya pun aku tidak pernah menganggap hal ini adalah sebuah kekonyolan...
karena kekonyolan ini memang sebuah hal yang sangat natural...
hal ini tercipta dari sebuah perasaan yang memang terus tumbuh dalam hatiku...

hanya saja mungkin ada yang salah dengan diriku...
yaa..memang ada yang salah...
salahnya,,,aku tak mampu membendung perasaan ini..
aku tak mampu menahan perasaan ini..
aku tak mampu memendam perasaan ini...
aku tak bisa bersabar bertingkah secara biasa dengan perasaan yang tumbuh terus menerus dan semakin dalam ini...

karenanya,,,membuatku bersikap berlebih2an..
membuatku terlalu berharap akan sesuatu yang belum tentu dapat ku raih..
membuatku terlalu berpikir utopis..
membuatku selalu berhayal...
membuatku melakukan hal-hal konyol....
membuatku memaksakan diri..
membuatku bertingkah yang terkadang irasional...
membuatku seperti orang gila…
membuatku selalu tersenyum dan tertawa ditengah berbagai tekanan yang realistis menimpa hidupku…

padahal seharusnya perasaan itu membuatku bersikap sebaliknya....
mungkin ini karena aku lupa akan hakikat perasaan itu sendiri...
..
..
..
..
dan benarr... hari ini aku baru tersadar....
walaupun aku mengerti bahwa kesadaranku adalah kebodohanku...
karena kesadarankulah,, aku mempertahankan keegoisan yang mana akupun masi ragu apakah ini merupakan keegoisan yang positiv atau negativ...

jika ini benar adalah keegoisan yang positiv,, maka hal yang kulakukan saat ini adalah benar…dan memang inilah yang harus aku pertahankan... yaa memang harus ku pertahankan,,karena terlahir dari kesadaran yang telah dia perbuat kepadaku..dan yang dia harapkan untuk seterusnya.. dan sudah pasti ini akan berbuah sesuatu yang harmonis,,sesuatu yang indah,, sesuatu yang membuat aku mengerti makna akan segalanya…dan aku yakin dia akan tersenyum ketika merasakannya... dia mengerti apa yang saat ini sedang ku lakukan…

namun jika ini adalah keegoisan yang negativ... inilaah yang akan menjadi sebuah bumerang bagiku... yaa ,, negativ ketika ternyata aku salah memahami kejadiiaan ini... termasuk hal yang aku lakukan saat ini yaitu mempertahankan keegoisan yang merupakan sikap lebih bodoh dari sebelumnya…juga tulisan yang ku buat ini..mungkin ternyata lebih tua dan menyebalkan dari yang kemarin iya ingatkan padaku...

hmm ntahlah semua jawabannya hanya ada padanya.....
aku hanya akan tahu bahwa yang kulakukan benar dan benar dengan yang kumaksud keegoisan yang positiv ketika dia yang memulai menghentikan keegoisan ini terlebih dahulu....
dan jika salah,, mungkin hal ini akan terus menerus berlangsung...

hingga waktu yang tidak ditentukan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar